Saturday, July 04, 2009

PlayNow, Layanan "Apps Store" dari SonyEricsson

Apakah hanya ikut-ikutan atau memang sebuah trend, saat ini semua produsen perangkat genggam beramai-ramai untuk membuat 'application store'. Setelah iPhone, Nokia dan juga Palm kini Sony Ericsson memberikan solusi 'one-stop-shopping' untuk para penggunanya melalui PlayNow Network.

PlayNow sebenarnya bukanlah layanan baru, sejak beberapa tahun lalu SonyEricsson telah memiliki fasilitas ini yang diberinama Fun & Downloads, namun saat ini Sony Ericsson telah memberikan fitur-fitur yang lebih menarik dari versi pendahulunya.

PlayNow kini telah tersedia untuk 13 negara, dan dalam waktu dekat daftar negara yang didukung oleh PlayNow akan bertambah, sementara ini ada fasilitas PlayNow sudah bisa diakses di 38 model ponsel SonyEricsson.

Sebelumnya Sony Ericsson pernah membuat layanan serupa yang diberinama Fun & Downloads, dengan kemunculan PlayNow ini layanan Play & Downloads masih tetap ada dan PlayNow merupakan layanan tambahan yang diberikan Sony Ericsson untuk memanjakan para penggunanya.

Layanan yang diberikan berupa musik, ringtone, wallpapers, game, themes dan aplikasi lainnya. Baik PlayNow maupun Fun & Download akan memiliki fitur download gratis dan berbayar, dengan metode pembayar menggunakan kartu kredit, sms premium atau pembayaran via operator.

Dengan munculnya layanan PlayNow dari Sony Ericsson, diharapkan para pengguna ponsel Sony Ericsson akan lebih mudah untuk menemukan aplikasi atau konten aplikasi yang sesuai dengan ponsel yang mereka gunakan.(Q)

No comments: